10 Agustus 2008

SMPN 1 BENGKALIS (SSN / RSBI)

SMPN 1 Bengkalis sudah memasuki tahap ke-2 Sekolah Standar Nasional (SSN) yang dimulai tahun 2007/2008 dan 2008/2009. Disamping itu tahun 2008 ini sudah di verifikasi oleh direktorat Jenderal Pendidikan Nasional untuk menuju sekolah Rintisan Bertaraf Internasional (RSBI). Kemudian diadakan suatu pelatihan calon Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional di Provinsi Riau di Pekanbaru yang diikuti 36 sekolah yang nantinya Insyaallah SMPN 1 Bengkalis akan menjadi Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional.

Untuk itu SMPN 1 Bengkalis sudah menyediakan siswa RSBI sebanyak 3 kelas setiap kelas berjumlah 30 orang kemudian diadakan sewaktu Penerimaan Siswa Baru yang mana siswa yang diterima dikelas RSBI itu mempunyai nilai rata-rata 8.00 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA.
Kemudian dalam proses pembelajaran sudah menggunakan 2 bahasa (Bilinggual) dan siswa mempergunakan Laptop dalam proses pembelajaran. Untuk itu pihak sekolah perlu meningkatkan guru dan semua personil dalam memajukan sekolah untuk menuju RSBI. Kemudian tak lupa pula partisipasi orang tua terhadap siswanya untuk maju menuju kearah yang lebih bermutu / berkualitas.


Template by : kendhin x-template.blogspot.com